Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Cincin Kawin Palladium Di Hari Pernikahan

Cincin Kawin Palladium Di Hari Pernikahan

cincin kawin palladium РBahan palladium pada jenis perhiasan kini menjadi salah satu jenis bahan logam yang dipertimbangkan. Karena bahan palladium pada suatu perhiasan misalnya cincin, merupakan bahan logam yang baik tetapi memiliki harga yang cukup terjangkau. Sehingga kini  menjadi pilihan banyak pasangan yang akan menikah.

Biasanya bahan pembuatan untuk cincin pertunangan atau pernikahan menggunakan bahan logan emas, platinum, ataupun titanium. Tapi seiring dengan perkembangan zaman, dan semakin berkembangnya industry fashion di dunia perhiasan maka cincin palladium pun menjadi salah satu jenis bahan logam yang banyak dipilih.

Apa Itu Bahan Logam Palladium

Palladium merupakan salah satu bahan logam yang memiliki kadar 270% lebih tinggi, dibandingkan kadar pada logam perak dan tembaga. Palladium adalah logam yang berwarna putih, yang bahannya cukup langka dan memiliki kilau yang indah. Palladium juga mampu mengubah warna suatu emas, yang pada mulanya berwarna kuning menjadi warna putih dengan minimal kandungan 10%.

Di dalam suhu yang biasa, palladium akan sangat tahan pada korosi di udara dan tindak asam. Selain itu palladium juga memiliki kemampuan yang besar dalam menyerap hydrogen dengan lebih tinggi. Palladium adalah jenis logam mulia yang memiliki hypoallergenic, sehingga cocok dijadikan cincin kawin karena akan tahan lama walaupun dikenakan setiap hari.

Dalam proses pembuatan cincin kawin, pada umumnya kadar palladium yang digunakan hanya sebesar 50% saja. Kemudian bahan tersebut dicampur lagi dengan bahan lainnya yaitu perak dan alloy. Hal itu dikarenakan sifat palladium yang sangat keras atau alot, sehingga akan menjadi sulit dibentuk apabila menggunakan kadar 100%.

Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Cincin Kawin Palladium

1. Termasuk pada jenis bahan yang kuat dan tahan lama

Resiko terjadinya kerusakan pada sebuah cincin, tidak akan terjadi pada cincin palladium ini. Hal itu disebabkan oleh logam palladium memiliki sifat dasar yang keras dan kuat. Sehingga cincin ini aman dikenakan setiap hari, dan tidak akan mudah rusak atau patah. Resiko munculnya karat pada cincin tersebut, juga bisa dihindari.

2. Memiliki sifat hypoallergenic

Ada beberapa bahan logam yang dapat menimbulkan reaksi alergi seperti ruam, gatal-gatal atau kulit kemerahan. Tetapi tidak dengan cincin yang satu ini, karena cincin palladium memiliki sifat hypoallergenic. Bagi anda yang memiliki alergi terhadap suatu jenis logam tertentu, bisa memilih cincin palladium sebagai alternative.

3. Tidak perlu melakukan pemolesan ulang pada cincin

Bagi anda yang memiliki perhiasan perak, tak menutup kemungkinan anda harus memolesnya sekian tahun berikutnya setelah dipakai cukup lama. Sehingga tampilannya yang kusam akan kembali bersinar. Tetapi cincin palladium tidak memerlukan polesan apapun, karena warna putih pada kilaunya alami. 95% pembuatannya tidak dicampur dengan rhodium pemutih.

Untuk menjaganya agar tetap berkilau dan bersinar, anda tak perlu memolesnya ke toko perhiasan. Cukup dengan dibersihkan secara periodic sendiri di rumah.

4. Harganya lebih bersahabat

Dibanding dengan harga logam mulia emas, harga pada logam palladium ini jauh lebih murah. Palladium memiliki sifat yang hampir sama dengan platinum, sehingga bisa dilihat kualitasnya yang juga hampir sebanding. Tetapi uniknya harga cincin palladium lebih bersahabat alias lebih terjangkau, dibanding dengan logam mulia lainnya seperti emas dan platinum.

5. Memiliki banyak model dan varian

Terdapat banyak sekali pilihan model dan varian pada cincin kawin dari palladium, sehingga anda bebas memilih yang sesuai dengan selera.

Nah itu adalah beberapa penjelasan kami tentang cincin kawin palladium, semoga bermanfaat dan membantu anda